Menghapus Virus Cross Browser


Apakah anda pernah mengalami tanpa anda sengaja Anda menginstal CrossBrowser, serta dengan software lainnya yang mengakibatkan komputer anda menjadi lambat dan Browser Mozila atau Crome anda hilang di Desktop Komputer anda?.

Jika anda pernah mengalaminya, komputer anda sudah terinfeksi Malware. malware ini menggantikan Default Browser yang biasa anda pakai dan menggantikannya dengan Crossbrowser, Serta beberapa software-saftware lainnya yang ikut terinstal tanpa anda sengaja.

Saya masih belum tau pasti dari mana datangnya malware ini, apakah saat kita browsing dan tiba-tiba masuk sendiri atau saat kita klik Iklan. kita tidak akan menyadari PC kita terserang malware ini. kita baru sadar PC kita terserang malware ini saat PC/Laptop kita tertutup dengan tiba-tiba dan munculah jendela instalan yang tidak diketahui yang tidak bisa di Cancel. alias Suka tidak suka malware ini akan memasang beberapa Aplikasi untuk menggantikan Browser yang biasa anda pakai.

Tanda-tanda komputer anda sudah terinfeksi dengan Malware ini. Browser anda akan tertutup dengan tiba-tiba dan akan muncul jendela Instalan yang tidak di ketahui. yang mana tidak menyediakan Tombol untuk meng-cancel instalan hanya ada Next, Memang ada tulisan Cancel, namun Fungsinya sama dengan Next, setelah jendela instalan tersebut tertutup, tanpa anda ketahui 'dia' akan menginstal program-programnya. bisa dilihat di All Program beberapa detik setelah beberapa detik anda menekan Next or Cancel.

Setelah program tersebut terinstal anda bisa cek browser anda (tested Mozila) akan menampilkan search angine baru  "startmyseacrh" dan beberapa program lainnya bisa anda lihat di All Program. Komputer anda akan terasa berat/Lamban/Lola.

Bahaya menggunakan Crossbrowser:

  • CrossBrowser mencatat data aktivitas internet Anda
  • CrossBrowser sebagian besar dapat menurunkan kinerja komputer
  • CrossBrowser dapat menyebabkan kerusakan serius dengan menghapus file penting dan menghancurkan informasi pada sistem Anda.
  • Setiap penundaan penghapusan dapat menyebabkan sistem menjadi rusak parah.
  • CrossBrowser virus bisa memantau Anda browsing kebiasaan untuk menawarkan dengan pop-up iklan yang berkaitan dengan kepentingan Anda.


 Berikut Screenshot nya

Tanda Crossbrowser dan program lainnya akan terinstal otomatis pada komputer anda terlihat diatasnya adalah notifikasi SMADAV bahwa komputer terinfeksi Virus saat jendela instal tersebut muncul.

Ekstensi pada Mozila

Seacrh Angne yang di pasang Malware tersebut
Ini juga bagian dari Malware tersebut. dengan melakukan iklan dan untuk menggunakannya harus di beli.


Untuk menghapus Malware tersebut bisa menggunakan AdwCleaner.

setelah malware di bersihkan akan mucul log pembersihan tersebut

 ini adalah shurcut crossbrowse. tampilannya sama dengan Google Chrome. crossbrowse ini menghalangi Mozila untuk menampikan tab/jendelanya. sehingga mozila tidak akan bisa terbuka. sebenarnya Mozilanya sudah dijalankan, namun tidak ditampilkan di monitor PC. sehingga kita berpikiran mozila kita Rusak. dan juga crossbrowse ditambahkan ke Startup Windows. sehingga Crossbrowse akan langsung terbuka/Run saat PC/Laptop anda di Hidupkan. (sreenshot dapat dilhat dibawah ini)




Tahap pertama menghapus Malware ini lakukan penghapusan Folder Crossbrowse secara manual.
C:\program files\crossbrowse dan Restart PC. setelah itu Uninstali semuia program yang ikut serta saat malware ini menyerang PC anda. diantaranya, Wajam, startmysearch,Anyprotec, deskcut,dll.

Gunakan Antivirus yang bisa mengamankan browsing seperti Avast, karna Avast memiliki Fitur WebShield yang mungkin bisa mengamankan anda berselancar di internet.

Namun penghapusan malware ini hanya sementara. Bisa saja malware ini kembali menyerang PC anda. dan Juga malware ini tidak dianggap Virus oleh Anti Virus.

DOWNLOAD ADWCLEANER



  Silakan Share jika Artikel ini bermanfaat

BTCClicks.com Banner
Previous
Next Post »
Thanks for your comment